Waspada Dengan Skema Trading Cryptocurrency

Advertisements

Untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan, Anda bisa memanfaatkan uang yang Anda miliki untuk berinvestasi. Cara ini merupakan yang paling efektif karena dengan berinvestasi Anda bisa memiliki passive income secara rutin.

Jangan percaya trading cryptocurency!
Jangan percaya trading cryptocurency! (sumber :www.cryptocurrencyarmy.com)

Untuk berinvestasi pun Anda bisa memilih berbagai skema yang bisa digunakan untuk mendulang penghasilan tambahan. Tapi, Anda harus waspada dalam memilih skema investasi karena ada beberapa investasi yang memiliki risiko tinggi seperti trading Cryptocurrency.

Cryptocurrency adalah teknologi uang digital yang belakangan menjadi fenomena karena harganya yang cukup mahal. Mata uang ini menggunakan teknologi kriptografi untuk keamanan sehingga menjadi sulit untuk dipalsukan. Nilai mata uang ini sangat tergantung pada permintaan dan penawaran yang ada di pasar dengan cara trading.

Meskipun memiliki nilai yang cukup mahal, trading cryptocurrency tidaklah direkomendasikan karena memiliki risiko yang tinggi. Memang, return yang dihasilkan akan tinggi. Namun, Anda juga akan menghadapi risiko yang tinggi ketika salah langkah dalam melakukan trading atau nilai cryptocurrency yang mendadak jatuh. Hal ini tentu bukanlah situasi yang ideal untuk para investor yang menginginkan imbal hasil pasti serta menjauhi risiko besar dari investasi yang dijalankan.

Cryptocurency diminati karena harga jualnya yang tinggi
Cryptocurency diminati karena harga jualnya yang tinggi (sumber:ft.com)

Saat Anda melakukan trading Cryptocurrency, maka secara tidak langsung Anda telah membeli uang virtual yang tidak memiliki nilai riil didalamnya. Hal ini tentu sangat merugikan jika secara tiba-tiba mata uang ini jatuh dan otomatis membuat Anda merugi dalam waktu singkat. Selain itu, harga cryptocurrency juga cenderung sangat fluktuatif dan bisa naik atau turun sewaktu-waktu sehingga kurang ideal apabila digunakan untuk berinvestasi.

Jika Anda ingin melakukan investasi tanpa rasa khawatir, sebaiknya pilihlah investasi yang minim risiko. Saat ini ada banyak investasi yang minim risiko serta menjanjikan imbal hasil yang pasti. Salah satu contohnya adalah skema investasi peer to peer lending dari Mekar. Bersama Mekar, Anda bisa mendapatkan imbal hasil hingga 12% pertahunnya secara pasti. Selain itu, Anda juga bisa membantu para wanita yang merupakan pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha yang dirintisnya. Jadi, Anda bisa mendapatkan manfaat secara materi dan sosial secara bersamaan.

(Visited 54 times, 1 visits today)