Mengenal Kelebihan Unik Yang Ditawarkan iPhone 12 Pro Max

Jika kamu ingin mengetahui seberapa jauh perkembangan teknologi saat ini, maka kamu bisa melihatnya dari varian tertinggi seri iPhone. Pada bulan November 2020 kemarin, Apple sudah meluncurkan iPhone 12 Pro Max yang merupakan varian paling mutakhir di rangkaian seri iPhone 12. 

Apple memberikan sejumlah inovasi pada ponsel ini yang membuatnya selangkah lebih maju dibandingkan ponsel ponsel tercanggih lainnya. Tentunya kamu penasaran kan dengan kelebihan kelebihan yang ingin ditawarkan iPhone 12 Pro Max?

image credit: iprice

Berikut dibawah ini akan dijelaskan beberapa kelebihan unik yang ingin ditawarkan iPhone 12 Pro Max, seperti diantaranya :

Menggunakan Layar OLED Paling Lebar

Kemungkinannya kamu sudah bisa menebak jika layar yang digunakan iPhone 12 Pro Max tentunya berukuran paling besar. Hal tersebut dikarenakan seri Pro Max ini merupakan varian tertinggi. Dimana diusungnya panel layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci sehingga hampir menyerupai tablet. Tidak hanya ukuran layarnya saja yang lebih besar, tetapi resolusinya juga lebih tinggi di ukuran 1284 x 2778 piksel dengan kerapatan piksel 458 ppi.

Ketahanan Baterai Paling Awet

Karena iPhone 12 Pro Max ini merupakan versi tertinggi, sehingga rasanya keterlaluan jika tidak mampu memberikan durasi pemakaian yang lebih unggul dibandingkan versi lainnya. Tenang saja, keinginanmu terkabul, pasalnya iPhone 12 Pro Max mengusung kapasitas baterai tipe Li-Ion sebesar 3687 mAh. iPhone 12 Pro Max diklaim memiliki daya tahan selama 20 jam saat dipakai multimedia, dan 80 jam untuk pemutaran musik. 

Perfoma Chipset Terbaik Di Industri Smartphone

Jenis chipset yang digunakan iPhone 12 Pro Max sama seperti yang dimiliki oleh seluruh seri iPhone 12, yaitu Apple A14 Bionic. Chipset ini diklaim mampu menghadirkan CPU dan GPU 50 % lebih kencang dibandingkan ponsel lainnya. Chipset ini jugalah yang pertama dibuat dengan menggunakan manufaktur 5 nm di dunia. Chipset ini tidak hanya dinilai unggul dari segi kecepatan perfomanya saja, tetapi juga menawarkan kemampuan efisiensi daya yang meningkat sehingga membuat baterainya bisa bertahan lebih lama. 

Memiliki Varian Warna Yang Lebih Mewah

Pastinya Apple ingin mengapresiasi konsumen yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk membeli iPhone 12 Pro Max. Mengingat fans Apple suka dengan status sosial yang lebih tinggi, Apple juga memberikan varian warna yang lebih mewah dan sekaligus bisa menjadi pembeda antara pemilik ponsel ini dengan pemilik ponsel varian reguler dan mini. Setidaknya ada empat warna mewah yang bisa kamu pilih seperti Silver (perak), Graphite  (abu abu), Pacific Blue (biru tua),  serta Gold (emas). Masing masing warnanya dibuat sangat premium dan berkelas.

LiDAR Scanner

Jika kamu penggemar game Augmented Reality, maka pastinya akan sangat menyukai kelebihan iPhone 12 Pro Max yang satu ini. Pasalnya, ponsel tersebut memiliki lensa LiDAR alias Light Detection and Ranging sensor yang mampu meningkatkan kemampuan AR supaya bisa lebih interaktif lagi dalam mengikuti medan di dunia nyata. 

Contohnya, jika sebelumnya objek hanya ditampilkan secara “kaku” pada dunia nyata, namun kini sang objek tersebut mampu berinteraksi dengan barang barang didalam ruangan seperti sofa, naik keatas meja, menaiki tangga, dan lainnya. 

Selain itu masih ada kelebihan unik lainnya yang ingin ditawarkan iPhone 12 Pro Max seperti memiliki kemampuan merekam video professional berkat Dolby Vision. 

Leave a Comment

%d bloggers like this: