5 Nama Bayi Laki-laki Islami Dengan Gabungan Bahasa Modern

Pemilihan nama untuk anak laki-laki yang akan datang kedunia ini, membuat pemilihan nama sering sekali menjadi perdebatan baik itu dengan pasangan atau keluarga. Pilihan nama yang cocok untuk si kecil menjadi PR untuk orang tua, dan pastinya orang tua akan memberikan si kecil dengan nama yang unik, modern hingga memiliki makna di setiap Namanya. Serta nama tersebut dipilih sebagai doa dari orang tua terhadap anaknya. Sekarang mencari referensi nama cukup mudah, karena kita bisa mencari referensi nama yang baik melalui internet. Nama bayi laki-laki islam dan Bahasa modern menjadi pemilihan nama ini cukup unik dan masih jarang juga digunakan oleh banyak orang. Berikut ini beberapa nama bayi laki-laki islami gabungan dengan Bahasa modern.

Berikan nama terbaik untuk bayi laki-laki Anda (source: Asian happiness family – Freepik)

5 Nama Bayi Laki-laki Islami Dengan Gabungan Bahasa Modern

Alif

Untuk nama Alif, dari Bahasa islami yang memiliki makna sebagai lemah lembut. Sehingga dengan menggunakan huruf pertama dalam Hijaiyah, nama Alif ini selalu digunakan sebagai nama anak pertama laki-laki. Dengan pemilihan nama Alif berharap menjadi seorang lelaki yang memiliki sifat lemah lembut kepada semua orang, dan contohnya dari kombinasi nama Alif seperti Alif Jama yang memiliki arti sebagai anak laki-laki berhati lemah lembut dan berwajah tampan.

Farid

Nama Farid memiliki makna dari Bahasa islami adalah istimewa dan tiada bandingannya, Dan untuk Bahasa  Persia farid memiliki arti sebagai unik. Memang nama Farid akan sangat cocok untuk dipadukan dengan berbagai nama modern yang masih memiliki makna yang tidak jauh dari Farid. Nama Farid memang sudah ada orang yang terkenal telah menggunakan nama Farid ini ia adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu, dan contoh nama Farid kombinasian seperti nama, Farid Bayanaka, yang artinya anak laki-laki istimewa serta memiliki kepribadian yang luar biasa.

Hamid

Nama Hamid dalam Bahasa arab memiliki arti pujian, dan secara Bahasa Persia nama Hamid ini cukup popular dan memiliki makna sebagai sosok yang patut dipuji. Dengan memberikan pilihan nama ini bisa menjadi harapan kelak si kecil dapat tumbuh dengan sikap dan berperilaku yang terpuji. Nama ini juga terkenal digunakan oleh para tokoh pemimpin dunia seperti Hamid Algadri dan Abdul Hamid dan pilihan nama ini bisa menjadi sosok yang dikagumi oleh keluarga hingga orang banyak. untuk contoh kombinasi nama Hamid dengan Bahasa modern seperti, Hamid Melviano yang artinya adalah anak laki-laki dengan sikap terpuji dan menjadi sosok terhormat.

Rafqi

Untuk nama Rafqi dari bahasa islam yang artinya sebagai lembut dan bersahabat, memang kedua sifat ini akan diperlukan untuk sang kecil bersosialisasi dengan baik. oleh karenanya, nama Rafqi akan cocok untuk diberikan kepada sang pria kecil kesayang anda. Dimana berharap dengan memerikan nama ini kelak memiliki sifat yang ramah dan mudah berteman. Untuk kombinasi nama Rafqi contohnya seperti Rafqi Arvin yang artinya anak laki-laki dengan sikap baik hati dan menjadi teman baik bagi semua orang.

Kinaan

Nama Kinaan dalam Bahasa  arab memiliki arti sebagai tempat menyimpan anak panah sehingga bisa diartikan seperti sebuah penopang hidup. Untuk di Indonesia sendiri penggunaan nama kinaan masih jarang digunakan, apalagi untuk anak laki-laki. Sehingga dengan pemilihan nama Kinaan ini bisa menjadi pilihan nama yang unik dan berkombinasi dengan Bahasa modern. Untuk contoh kombinasi dari nama Kinaan seperti Kinaan Gunahya yang artinya anak laki-laki yang bisa dijadikan tempat bercerita dan memiliki kekayaan dalam kebaikan.

Lai Karomah
What am I really? Dunno~