Review Earphone Bass Terbaik JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X)

Advertisements

Review Earphone bass terbaik – Beberapa saat lalu, saya mendapatkan voucher belanja Blibli.com sebesar Rp.160.00. Voucher tersebut diberikan sebagai komisi artikel saya di mikrobio.net yakni ‘Probiotik Pencegah Ketombe!’

Nah, akhirnya voucher tersebut saya belikan sebuah jaket untuk adik saya dan sebuah earphone. Kebetulan earphone Samsung bawaan saya rusak. Nah, diantara banyak earphone berkualitas yang ditawarkan oleh Blibli.com, saya memilih earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) .

Alasan saya memilih earphone ini simpel saja. Harganya murah (harga asli Rp.175.000 dan didiskon jadi Rp.65.000) dan memiliki review yang okay dari pembelinya.  Pada beberapa review di youtube-pun earphone ini disebut sebagai earphone bass terbaik yang berharga < $20 (Dibawah Rp.200.000).

Nah, berikut review dan unboxing  JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) yang baru saya beli kemarin.

Review dan Unboxing  JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X)

JVC HAFX1X Headphone Xtreme-Xplosivs

Earphone Bass JVC HAFX1X Headphone Xtreme-Xplosivs
Earphone Bass JVC HAFX1X Headphone Xtreme-Xplosivs (Amazon.com)

Spesifikasi Earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X)

Spesifikasi lengkap dari JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) adalah sebagai berikut :

  • Magnet speaker Neodymium berdiameter 10 mm. Memberikan bass yang dalam dan mantap.
  • Kabel tipe Y dengan diameter 2 mm dan panjang 1.2 m. Kabel ini dilapisi karet yang tangguh hingga tidak mudah rusak dan terbelit
  • Ear-pieces silikon yang didesain ergonomis, mudah diganti dan mengisolasi suara luar dengan baik. Terdapat tiga buah ear-pieces sesuai ukuran lubang telinga Anda.
  • 2.0mm-thick and robust 3.94ft (1.2m) pure copper cable (Y-type)
  • Jack 3.5 universal yang dilapisi konduktor berbahan dasar emas. Memberikan konduktivitas dan hasil suara yang mantap dan jernih.
  • Bonus case keren untuk wadah earphone dan ear-pieces.

Sumber : Inner bud speaker JVC HA-FX1X

Review Pribadi Tentang Earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X)

earphone bass terbaik JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) .
earphone bass terbaik JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) .

Saat saya coba memutar lagu Nobody’s Listening dari Linkin Park, lagu ini selalu saya gunakan untuk mengetes headset, bassnya kurang mantap dan telinga saya seperti tersumbat.

Nah, ternyata bukan masalah earphone-nya yang jelek. Masalahnya adalah ear-pieces yang saya gunakan kurang pas. Walhasil terasa tidak nyaman dan kurang maksimal suaranya.

Setelah mengganti ear-piece keukuran paling kecil dan menyetel musik yang sama. Keistimewaan earphone ini baru terasa. Saya memutar musik dengan volume sekitar 20 (laptop acer ES 11, Windows 10). Bassnya memang mantap dan suara yang dihasilkan juga jernih. Padahal saya tidak menggunakan equalizer bass enhancer apapun di WinAmp yang saya gunakan.

Puas dengan kualitas earphone ini, saya coba memamerkan pada teman saya yang kebetulan suka musik. Teman saya ini berpendapat bahwa earphone Earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) ini kurang mantap dan butuh bass enhancer agar lebih berdentum.

Nah, aneh kan?

Tidak juga. Kembali pada pengalaman pertama saya, earphone ini memang kurang mantap jika ear-piece yang digunakan tidak pas. Ear-pieces ini dibutuhkan untuk mengisolasi suara dari luar agar tidak mengganggu kenyamanan bermusik. Ear-pieces ini pula yang memastikan suara dari speaker dihantarkan dengan baik ke membran timpani.

Jadi, untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik dengan Earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) secara maksimal, Anda harus mencocokkan ear-pieces terlebih dahulu.

Meski sekilas tanpa celah, earphone Earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X) ini bukan tidak memiliki kelemahan. Secara pribadi, saya tidak suka dengan ukuran jack 3,5 mm yang terlalu panjang. Jack yang terlalu panjang membuat beberapa milimeter dari batangnya yang terpapar. Akan berbahaya jika terkena air. Bisa-bisa menyebabkan kerusakan.

Oh iya, Packing dari Blibli rapi dan okay. Tapi, case dari earphone ini kuat sekali. Bukalah dengan lembut menggunakan gunting. Merepotkan sih, tapi okay saja. Berarti kualitas dari barang yang saya terima terjaga dengan baik.

Nah, demikian review earphone bass terbaik di kelas Rp.200.000-an ini. Semoga membantu Anda memilih earphone yang paling cocok dengan kebutuhan dan kantong Anda.

Rating Earphone Earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X)
  • Bass
  • Kejernihan suara
  • Harga
  • Spesifikasi
3.4

Review Earphone Earphone JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X)

Harganya murah dan memiliki review yang okay dari pembelinya.  Pada beberapa review di youtube-pun earphone ini disebut sebagai earphone berharga < $20 yang terbaik. Bassnya mantap dan suara yang dihasilkan juga cukup jernih.

Master of Science, Blogger, SEO and Internet Marketing enthusiast.

Close
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d bloggers like this: