Project One Chapter, One Article

Advertisements

Ini proyek pribadi. Proyek menuliskan kembali buku yang sudah saya baca. Sebelumnya, dalam komentar saya di blog mas Andi, Jejak Andi, saya seringkali kesulitan berkonsentrasi dalam membaca buku.

Masalah tadi biasanya saya atasi dengan mencoret-coret buku yang sedang saya baca. Entah hasil penafsiran saya atas bahasan dalam buku atau pertanyaan-pertanyaan yang terbesit saat membacanya.

Yah, meski jujur saja. Kadang coretan tersebut cuma ceracau saja :’v.

Nah, daripada coretan tadi diam saja disitu, tidak ada gunanya, terbesit keinginan untuk menuliskannya di blog ini. Untuk mengisi konten, belajar menulis lagi, dan mungkin mengasah kemampuan content marketing saya.

Nah, untuk menyukseskan proyek ini. Saya membeli buku Inilah Resensi karya Muhidin M. Dahlan.  Buku tersebut baru terlahap sekitar 40 lembar saja. Kemungkinan besar, buku ini yang akan jadi postingan pertama dalam category baru ini.

proyek menulis
Buku Inilah Resensi. karya Muhidin M. Dahlan

Artikel-artikel yang saya kumpulkan dalam category Catatan Buku ini akan diterbitkan setidaknya dua kali seminggu. Demi kestabilan emosi dan jadwal saya yang morat-marit.

Oh iya, artikel Project One Chapter, One Article ini juga merupakan salah satu project pribadi saya. Project ini adalah menuliskan satu artikel, setidaknya 300 kata tiap harinya. Kenapa 300 kata? Tidak ada alasan khusus, cuma menuruti panduan SEO Yoast saja.

 

Silahkan diskusikan topik diatas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: