Ngeblog Untuk Apa?

Advertisements
Seingat saya, kegiatan ngeblog empat sampai lima tahun lalu itu ga lebih dari naruh catatan harian model baru, galau online dengan nulis puisi, jadi media publishing gratis, sampai hanya asal ikut-ikutan.

Tapi seiring dengan berkembangnya internet, terimakasih pada internet provider yang makin murah menyediakan paketan internet, blogging sudah jadi life style.

Ada juga yang malah membuat blogging sebagai mata pencaharian. Meski saya lebih suka memanggil blogger tipe ini dengan Publisher, karena mereka ga mementingkan isi konten, yang penting dolar lancar, beres.

Meski ga sedikit publisher profesional yang bisa mengalirkan dollar dengan deras tapi kontennya bermanfaat dan blogger banget. Kalau ga percaya, silahkan baca tulisan Mas Darmawan di PanduanIM. Buka sendiri, ya?

Blogging Masa Kini : Ribet dan Bikin Malas Nulis

Ada kecenderungan dalam diri SAYA (biar Anda ga nyangka saya nyindir dan nyinyir nih), bahwa perkembangan blogging tahun belakangan ini mematikan kreativitas.
Alasannya simple,
Karena banyak blogger pemula terutama SAYA yang mau instan dapat pengunjung bejibun. Setelah di-bully sana-sini belajarlah SAYA optimasi mesin pencari, konten marketing dan sebagainya. Hasilnya bukan tulisan yang mengalir.
Tapi tulisan yang aneh dan terkesan dipaksakan.
Ga percaya?
Coba buka blog saya, Master Mikrobiologi .
Saking terobsesinya pada google adsense saya sampai rela publish artikel blog yang belum rampung disusun. Kadang cuma sekadar translate kasar, yang tentu saja, makin bingung bacanya.
Padahal, pengennya sih, membantu orang lain belajar, plus menyediakan artikel berkualitas yang ga sembarang nyebarin hoax demi traffic.
Dengan motivasi ga ikhlas ini hasil akhirnya pasti kelihatan jelas. Akhirnya blog-blog saya nganngur ga jelas. Mau nulis malas karena kalah saing page one dan surat cinta google ga sampai-sampai.
Kreativitas juga mati karena mati-matian ngikutin TOS Google. 
Saya sudah Muak. Bodo amat.

Harusnya Nulis Artikel Blog Itu Seperti Ini

Nulis artikel diblog itu harus disamakan dengan makanan.
Makan sesuai selera dan pastikan bukan racun yang Anda sajikan.
Masih ingat postingan saya sebelumnya? Pada postingan tersebut saya curhat, bahwa rasa soto disekitar kampus itu mirip teh,
Kalau kebetulan menyantap soto ayam, yang saya rasakan TEH AYAM. 
Eneg.
Sama dengan ngeblog. Nulis artikel yang ga sesuai dengan bidang ilmu dan minat itu menyusahkan diri sendiri. Bikin cepat bosan dan ga bakal enak dibaca orang.Point ‘ga enak dibaca orang’sih tergantung target blog. Buat nyelesain masalah enak ga enak dibaca orang lain, biasanya master konten marketing buat semacam reader persona.
Saya sih ga peduli, untuk blog ini memang buat ngomel ga jelas.

Hoax, Hoax Everywhere!

Satu kalimat aja,
For both Author and Reader,

Meski ada foto dan klaim, bukan berarti info itu benar adanya.

Use your miserable brain, moron!

Jadi, Intinya Ngeblog Itu Buat Apa?

Ngeblog itu, terserah Anda. Lha wong Anda yang punya blog? Ngapain tanya saya?

0 thoughts on “Ngeblog Untuk Apa?

Silahkan diskusikan topik diatas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d bloggers like this: