Jam Tangan Kekecilan? Ini Dia Tips Memilih Jam Tangan!

Advertisements

Ada alasan mengapa saya tidak pernah menggunakan jam tangan. Lingkar pergelangan saya kecil. Jam tangan saya sering hilang. Memilih jam tangan yang pas selalu jadi masalah untuk saya. Jadi saya tidak pernah membeli penunjuk waktu ini.

Nah, setelah beberapa tahun, saya memutuskan untuk membeli jam tangan lagi. Sepertinya keren jika menggunakan jam tangan saat kerja nanti :3.

Untuk memilih ukuran jam tangan yang pas, saya sudah browsing. Mencari tips diberbagai situs di Internet. Berikut rangkuman tips memilih jam tangan yang ukurannya pas bagi pergelangan tangan Anda.

Tips Memilih Ukuran Jam Tangan yang Tepat Bagi Anda

Banyak situs jual beli yang jual jam tangan mewah. Jam tangan mewah biasanya memiliki desain yang keren serta bahan berkualitas tinggi. Tapi jika ukuran jam tangan tersebut tidak pas, konsekuensinya ada dua. Pertama, jam tersebut akan hilang, seperti kasus saya. Kedua, jam tersebut membuat cedera pergelangan tangan Anda, karena kekecilan.

Untuk memilih ukuran jam tangan yang pas, saya sudah browsing. Mencari tips diberbagai situs di Internet. Berikut rangkuman tips memilih jam tangan yang ukurannya pas bagi pergelangan tangan Anda.

Proporsi Adalah Kunci Utama Memilih Jam Tangan

Baca juga : Review Earphone Bass Terbaik JVC Xtreme Xplosives (HA-FX1X)

Urusan memilih arloji yang tepat bukan hanya masalah model saja. Ukuran yang pas juga bukan berarti jam tersebut akan nampak elegan di pergelangan tangan Anda. Beberapa situs menyebutkan bahwa kunci memilih jam tangan yang pas adalah proporsi.

Proporsi jam tangan yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut:

Pilihlah Lingkar Jam Tangan yang Pas, Namun Tidak Ketat

Saat Anda memilih jam tangan, pastikan jam tangan tersebut pas dengan pergelangan Anda. Ukurlah lingkar pergelangan tangan Anda terlebih dahulu. Pilihlah arloji yang lingkar terkecilnyanya 2 atau 3 milimeter lebih besar dari pada ukuran keliling pergelangan tangan Anda. Harapannya, Anda tidak akan kesusahan jika tiba-tiba mengalami pertambahan berat badan dan lingkar pergelangan tangan.

Kenali dan Pilih Diameter Bagian yang Cocok dengan Ukuran Pergelangan Tangan

Logikanya, jika ukuran tangan Anda imut, tidak akan terlihat cantik jika jam yang Anda gunakan memiliki ukuran yang besar. Bagian arloji, terutama sasis jam (bagian penunjuk waktu jam tangan ) memiliki diameter yang beragam. Lebih jelasnya, coba perhatikan infographic berikut :

memilih jam tangan
Proporsi jam tangan (Sumber :Gloria Watch-  Lazada.com)

Nah, dari gambar tersebut dijelaskan bahwa Anda yang memiliki pergelangan tangan yang cenderung imut, harus menghindari sasis jam yang terlalu lebar, dengan demikian jam tangan dan lingkar pergelangan Anda akan terpadu serasi. Keserasian tersebut yang akan membawa kesan elegan pada penampilan Anda.

Baca juga : Shopious.Com Pasang Iklan Dan Toko Fashion Online

Pilihlah Ketebalan Sasis Jam Tangan yang Tepat

Selain diameter sasis, ketebalan juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Idealnya, makin besar ukuran diameter lingkar lengan Anda, makin tebal pula sasis jam yang harus Anda pilih. Untungnya, Anda tidak perlu repot menentukan ketebalan sasis. Jika Anda telah memilih diameter jam tangan yang tepat, ketebalannya sudah sesuai, kok!

Memilih Lebar Tali Jam Tangan yang Tepat

Jam tangan yang memiliki proporsional baik biasanya memiliki lebar tali sekitar setengah diameter sasisnyanya. Jika Anda memiliki jam tangan dengan diameter sasis 4 cm, lebar talinya kurang lebih 2 cm. Tapi hal ini juga dapat ditentukan oleh gaya Anda. Bisa jadi Anda malah suka  memakai jam tangan tali yang lebih lebar. Namun, jika Anda ingin tampil elegan, pilihlah tali jam tangan yang lebih kecil dari sasisnya. Anda dapat mendiskusikan pada toko yang jual jam tangan mewah pilihan Anda. Dengan demikian, Anda akan lebih yakin dengan pilihan tersebut.

 

 

(Visited 19 times, 1 visits today)

Silahkan diskusikan topik diatas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.