Ini Dia Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Menggemukan Badan Secara Sehat

Advertisements

Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Menggemukan Badan Secara Sehat

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa postur tubuh juga memiliki peranan yang cukup penting dalam urusan penampilan pada seseorang. Ya, hal itu memang benar adanya, dimana postur tubuh ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi yang melihatnya. Membahas soal postur tubuh, tak sedikit dari mereka yang memiliki postur tubuh terlalu kurus sehingga kurang sedap dipandang. Berbagai cara pun telah dilakukan agar tubuhnya lebih berisi. Bahkan ada sebagian dari mereka yang membeli suplemen penggemuk badan yang harganya mahal, namun hasilnya tidak memuaskan. Nah, berbicara tentang cara menggemukan badan, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan mengulas tentang beberapa jenis makanan yang dapat menggemukan badan secara sehat lho. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Buah Alpukat

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada buah yang memiliki tekstur lembut ini? Ya, selain memiliki tekstur yang sangat lembut, buah alpukat juga memiliki citarasa yang begitu lezat. Bukan hanya itu saja, ternyata buah alpukat kaya akan kandungan kalori yang tentu saja dapat membantu proses penggemukan badan secara alami. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, buah yang satu ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh lho.

2. Susu

Menurut para pakar gizi terkemuka dunia, susu sangat efektif untuk membantu proses penggemukan badan secara alami dengan waktu yang cukup singkat. Selain dapat membantu menggemukan badan, susu juga dapat membantu dalam memelihara kekuatan tulang dan gigi.

3. Keju

Mengingat kuliner yang satu ini terbuat dari fermentasi susu, maka tak heran jika orang-orang yang berbadan kurus sangat dianjurkan untuk mengonsumsi keju. Selain dapat dikonsumsi langsung, keju juga bisa kamu konsumsi dengan berbagai jenis kuliner lainnya seperti roti tawar, nasi goreng, telur goreng, martabak, dan lain sebagainya.

4. Kentang

Berdasarkan dari hasil penelitian, kentang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Bukan hanya itu, ia juga memiliki kandungan serat, kalori, dan vitamin C yang cukup tinggi lho. Dalam rangka menaikan berat badan, sebaiknya kamu mengonsumsi kentang ini dengan cara digoreng. Mengapa harus demikian? Pasalnya, kandungan kalori pada kentang yang di goreng itu jauh lebih tinggi ketimbang kentang yang direbus.

5. Telur Ayam

Bisa dipastikan, bahwa sebagian besar masyarakat kita selalu menyetok telur yang tersimpan di lemari pendingin. Ya, terang saja demikian, sebab telur ini merupakan salah satu unsur dari 4 sehat 5 sempurna.Dibalik ukurannya yang kecil, ternyata telur kaya akan kandungan protein, vitamin A, D, E, dan kolesterol yang tentu saja sangat berpengaruh pada bobot badanmu. Akan tetapi, dalam mengonsumsi telur ini jangan terlalu berlebihan ya!

6. Kacang Almond

Jenis makanan berikutnya yang dapat membantu dalam penggemukan badan secara alami, yakni kacang almond. Nah, daripada mengonsumsi berbagai jenis snack yang tidak jelas kandungan vitaminnya, lebih baik kamu ganti menu cemilanmu dengan kacang almond. Selain kacang almond, ada juga beberapa jenis kacang-kacangan lainnya yang dapat membantu dalam meningkatkan berat badan seperti kacang panjang, kacang polong, kacang tanah, dan kacang merah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa jenis makanan yang dapat menggemukan badan, yang semoga saja bisa menginspirasimu. Dari keenam jenis makanan tersebut, makanan nomor berapakah yang paling kamu sukai?

(Visited 9 times, 1 visits today)

Silahkan diskusikan topik diatas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.