Cara Membuat Ayam Bakar yang Enak

Advertisements

Ayam bakar tentunya menjadi hidangan masakan yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Andapun bisa membuat kuliner ayam bakar ini sendiri di rumah. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai cara membuat ayam bakar yang enak, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat. Terutama bagi mereka yang ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik, pastinya harus tahu cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak.
Ada salah satu resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat yaitu Ayam Bakar Kecap Spesial. Ayam bakar satu ini tentunya sudah sangat populer, ayam bakar spesial ini diberi pelengkap rasa yaitu bumbu kecap yang membuat rasanya menjadi sangat khas. Pembuatan ayam bakar ini juga juga mudah, Anda hanya perlu beberapa bahan seperti 8 potong Daging ayam, satu buah Jeruk nipis, Garam, 1 sdt, 2 batang Sereh yang dimemarkan, 2 lembar Daun jeruk, Kecap manis seperlunya atau 2 sdm, Bubuk Lada putih 1/2 sdt, Airnya asam jawa, 1/2 sdt, 250 ml Air, dan Minyak goreng 2 sdm untuk menumis. Sedangkan untuk bahan bumbu-bumbu halus untuk resep membuat ayam bakar kecap spesial satu ini yaitu sebagai berikut.

Siapkan bawang merah dihaluskan terlebih dahulu sebanyak 10 buah, Bawang putih dihaluskan terlebih dahulu sebanyak 4 siung, 2 cm Jahe, 2 cm Lenguas, 2 buah cabai merah yang keriting, dan 1 sdt garam. Sedangkan ini cara membuat hidangan ayam bakar spesial satu ini. Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk resep membuat ayam bakar kecap spesial ini yaitu daging ayam sebelumnya yang telah dibersihkan, bisa Anda lumuri dengan memakai garam dan juga perasan dari jeruk nipis. Lalu tahap resep membuat ayam bakar kecap spesial yang selanjutnya yaitu diamkanlah kurang lebih sekitar 15 menit.

Lalu siapkanlah minyak panas dan tumis seluruh bumbu-bumbu halus dan dicampur juga dengan daun jeruk dan daun salam. Tahap resep membuat ayam bakar kecap spesial yang selanjutnya yaitu masaklah sampai aroma tumisan ini harum, masukan daging ayam, lalu diaduk-aduk sampai warnanya berubah. Tuang kecap manis, gula pasir, asam jawa, air dan juga bubuk lada putih. Aduklah kembali sampai seluruh bumbu telah tercampur dan juga meresap.

Langkah membuat resep membuat ayam bakar kecap spesial yang selanjutnya yaitu tunggulah sampai ayamnya matang, lalu siapkanlah api pemanggangan, bakarlah ayam sembari mengolesi bumbu. Lalu angkat dan disajikan. Memang selain dari yang di atas, masih ada beberapa lagi cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak lain yang bisa Anda ketahui kalau ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga.

Dengan mengetahui resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik. Demikian saja bahasan tentang cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak. Bagi Anda yang ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terlezat, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat kali ini. Anda bisa membangun bisnis kuliner dengan mencoba resep ayam bakar satu ini.

Silahkan diskusikan topik diatas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d bloggers like this: