Camping Ceria Ke Situgunung Sukabumi

Advertisements

[07022016, 1:00) Menunggu Kereta Menuju Cisaat Sukabumi

Well. . Sekali-kali. . Anak depan laptop  camping. Absurd  Abaikan. Ini blog saya. . Sekarang saya sedang mbambung di stasiun bogor.  Nunggu kereta tujuan Cisaat. Buat camping di Situgunung.

Saya dan teman-teman camping ceria, Maya, Fani, Mawar, Mas Keceng dan Avit tidur di emperan stasiun, tepatnya di dekat pintu masuk stasiun. Awalnya Kami berencana tidur di Mushalla peron stasiun Bogor, tapi jam segini peron disterilkan dari calon penumpang.

Model mbambung seperti ini cocok untuk Anda yang takut ketinggalan kereta menuju cisaat yang berangkat pukul 8:00 pagi. Bisa saja sih, berangkat subuh, tapi beberapa dari Kami, termasuk saya, memutuskan untuk menginap di stasiun Bogor. Males terjebak macet.

Oh, iya, BTW, harga tiket KA Pangrango ke Cisaat Sukabumi bisa ditebus dengan mbayar duit Rp.25,00 perorang.

Kami berangkat sekitar pukul 8:20 pagi, karena kereta baru datang ke Stasiun pukul 8;15 dan tiba di Stasiun Cisaat sekitar pukul 11:00.

Untuk menuju Situgunung, Kami harus mencari angkot dulu dan berjalan kaki beberapa ratus meter menuju jalan (ga tau apa namanya) tempat angkot biasa mangkal. Setelah nego tarif pada amang tukang angkot, Kami berangkat cuss ke Cisaat (sebenarnya ga langsung cuss, Kami pergi belanja dulu. Saya nunggu di angkot sambil beli pisang dan air mineral untuk persiapan tracking).

Pintu Gerbang Menuju Lokasi Camping

Pada pukul entah berapa, akhirnya Kami tiba di pintu utama menuju Taman Wisata Alam Situgunung. Setelah membayar tiket masuk sekitar Rp. 7.500, Kami langsung menuju tempat camping yang disarankan para penjaga taman.
Dibelakang parkiran.

Nah, pasti sensasi alamiah ga bakal kerasa jika Kami camping disekitar situ. Lha wong banyak mobil pribadi parkir. :p

Setelah rembuk sebentar, akhirnya Kami memutuskan untuk camping disekitar Curug Sawer. Salah satu dari tiga curug atau air terjun disekitar TWA Situgunung.
Track menuju lokasi Curug Sawer lumayan bikin lutut tremor. Ada beberapa tanjakan dan turunan licim yang cukup curam. Jadi saran saya, jauh hari sebelum Anda camping dilokasi tersebut, ada baiknya Anda latihan jogging santai. Jadi, fisik Anda akan lebih siap dengan jalur menuju curug tersebut.
Oh, iya. Jarak dari pintu gerbang menuju Curug Sawer sekitar 2 KM lah. Penampakan Curug Sawer TWA Situgunung bisa dilihat pada gambar berikut (Abaikan modelnya :v)

Penutup

Awalnya Saya ga peduli dengan kalimat bijak a la pecinta alam yang kira-kira berbunyi seperti ini.

Jangan tanyakan Kami mengapa Kami menuruni lembah, mendaki gunung dan menyeberangi sungai. Coba lakukan sendiri

blablabla.

Tapi kalimat itu terbukti.

Meski pengalaman pertama camping di alam ini ga seberapa,

(Visited 1 times, 1 visits today)

Silahkan diskusikan topik diatas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.