Ini Dia Beberapa Buku Cerita Anak Lucu Terpopuler

Advertisements

Jika kamu memiliki adik atau keponakan yang masih sangat kecil, maka tidak ada salahnya untuk memberikan mereka sebuah buku cerita. Sebagai contoh di hari ulang tahunnya kamu bisa memberinya kado berupa buku dongeng anak lucu yang dapat menghibur dan tentunya didalamnya ada makna yang positif. Yang perlu diketahui adalah anak kecil juga bisa merasa jenuh dan bosan juga. Jika sudah begitu maka biasanya mereka akan menjadi rewel dan membuat kamu bingung mencari cara untuk bisa menangkannya. Untuk menghindari hal tersebut bisa dengan memberikannya buku cerita anak yang lucu. Jika kamu bingung memilih buku cerita anak lucu yang paling tepat untuk keponakanmu maka kami akan memberikan beberapa rekomendasinya.

Berikut beberapa buku cerita anak lucu terpopuler diantaranya yaitu :

  1. Singa Bodoh Dan Kelinci Pintar

Pelajaran pertama yang bisa diambil setelah membaca buku cerita ini adalah jangan biarkan rasa lapar menguasai emosimu. Jika adik atau keponakamu malas makan, bacakan saja dia buku cerita yang lucu ini. Cobalah beri dia pengertian jika tidak makan maka dia akan merasa lapar. Jika dia merasa lapar maka nantinya dia tidak bisa pintar. Dengan diberi pengertian yang seperti itu maka dijamin dia akan mau makan.

  1. Kesalahpahaman Cerita Serigala Dan Tiga Babi Kecil

Buku cerita anak lucu ini adalah sebuah klarifikasi dari serigala yang selama ini oleh anak anak dianggap jahat karena telah berbuat tidak baik kepada tiga babi yang kecil. Dari cerita ini maka kamu dapat mengajarkan si adik atau keponakan untuk tidak membela sebelah pihak. Pastikan terlebih dahulu mendengarkan penjelasan dari kedua belah pihak sebelum menyalahkan salah satu pihak.

  1. Kisah Dua Katak

Pesan yang ingin disampaikan didalam buku cerita ini adalah untuk tidak mudah menyerah jika sudah terlanjur memulainya. Supaya tidak seperti dengan dua katak yang ada didalam buku cerita ini yang telah terlanjur melakukan perjalanan tetapi malah menyerah begitu saja. Hal tersebut terjadi karena mereka hanya melihat sesuatu itu dari sudut pandangnya saja. Coba jika mereka itu saling bergantian melihat pastinya kejadiannya tidak akan seperti itu.

  1. Cerita Angsa Dan Kura Kura

Jika adik atau keponakan kecilmu suka bandel dan tidak mau mendengarkan nasehat dari orang yang lebih tua, cobalah berikan dia buku cerita anak lucu yang satu ini. Cobalah beri dia pengertian jika masih bandel maka nantinya dia pasti akan menyesal.

  1. Kisah Kelelawar

Buku cerita anak lucu yang satu ini menjelaskan tentang alasan kenapa si kelelawar terbiasa dengan aktivitasnya dimalam hari pada saat binatang lainnya sudah terlelap. Dari buku cerita ini si kecil dapat belajar tentang pentingnya menjadi seseorang yang konsisten. Selain itu ada pelajaran lainnya yaitu untuk selalu setia kawan. Dan jangan sampai menyakiti sahabat supaya tidak jauhi.

  1. Kisah Domba Dan Serigala

Buku cerita anak lucu ini dapat mengajarkan si kecil jika selalu ada solusi disetiap masalah. Meski masalah anak ini sering dianggap sepele tetapi seharusnya kamu tidak meremehkannya. Jika ada masalah sendiri, anak kecil juga bisa stress karena masalah yang mereka alami tidak semudah seperti yang ada dipikiran.

Dengan membacakan salah satu buku cerita anak lucu diatas maka dijamin keponakan kecilmu akan ceria setelah mendengarnya. Dan jangan lupa pada saat membacakan cerita dongeng pendek anak ini harus dengan cara yang menyenangkan.

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Silahkan diskusikan topik diatas

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.